Puisi Ibu Ke 5 Kumpulan Puisi Lengkap



Bu, bolehkah ?

Bu..
Aku ingin menjadi anak kecilmu lagi
Masa dimana tidak ada hal pahit yang ku kenal
Yang ku tahu hanya senyum indah darimu kekal
Bu..
Aku ingin mengulang waktu kecilku
Masa dimana hal ternyaman adalah tidur dipelukanmu
Yang aku tahu hanyalah mimpi indah disetiap tidurku
Bu..
Kenapa dunia ini begitu berat dijalani?
Aku ingin menceritakan semua hal tersulit yang saat ini membelenggu
Tapi bu, batinku berontak karena tidak ingin menambah bebanmu
Bu..
Bolehkah aku iri dengan anak bungsumu?
Aku ingin seperti dia yang bisa menangis di pundakmu
Dengan lembut kau usap air mata itu
Aki iri bu..
Bu..
Dulu aku tidak tahu kalau dunia ini besar
Yang ku tahu hanyalah suapanmu dengan sabar
Bu..
Dulu aku tidak tahu kalau dunia ini angkuh materi
Yang kutahu hanyalah suara indahmu mengajari ku ngaji
Bu..
Tapi aku sekarang sadar dengan usiaku
Aku memang rindu tapi tidak benci kok bu
Lagi pula kan doamu sekarang yang selalu menguatkan ku
Bukanlah setiap keberuntunganku adalah diijabahnya permintanmu
Bu..
Terimakasih kau terus memeluk ku
Jaga selalu kesehatanmu
Beri aku sedikit waktu
Aku berjanji akan menjadi sumber bahagiamu
Aku juga berjanji akan menjadi kendaraan menuju surga
Bu..
Bolehkah aku menjadi anak kecil mu lagi?
Karya : Rori septian